Sabtu, 25 Agustus 2012

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarrakaatu,
Salam sejahtera untuk kita semua, tidak lupa ucap salam kepada junjunan kita Nabi Muhammad saw.
Alhamdulilah, wasyukurilah, bahwa dalam kesempatan ini, kita masih di beri kesempatan untuk merasakan karunia yang Allah berikan kepada kita. untuk itu saya Dede Ahmad yang masih haus akan ilmu membuat sebuah blog yang berjudul SUMBER INSPIRASI, yang mempunyai selogan "ruang belajar dan tempat berbagi ilmu"  isinya seputar ilmu kehidupan yang di dapat dari berbagai sumber. Tujuannya yaitu untuk berbagi ilmu, saling mengoreksi jika salah, supaya kita tidak tersesat dalam jalan yang tempuh sendiri.
Hal itupun tidak akan lepas dari sumber/pedoman hidup kita, yaitu Al-Qur'an.
untuk itu, mari kita sama-sama untuk meluruskan niat kita, bersihkan hati kita, jika menurut anda benar maka ambil dan pelajarilah, tapi jika menurut anda salah jangan sungkan-sungkan untuk berkomentar.
karena saya juga masih sama-sama untuk belajar.
Mengapa Harus Menuntut Ilmu ?
Kenpa hayooo ?? kenapa coba ?? kenapa sih wajib ?? ngapain ya cape-cape pergi untuk belajar, kan paling males juga kalo harus baca-baca. STOP jangan di teruskan, nanti temen-temen malah tersugesti dengan bacaan yang negatifnya  lagi. ribet kannn....
 Yuk kita liat hikmahnya.
 1. Paham antara yang benar dan yang salah
Jika kita malas-malasan dan ternyata kita tidak mengetahui ilmu dalam hal dan bidang apapun, kita pasti terjerumus yaaa alias siiaallll....
2. Menghilangkan Kebodohan
Sebenarnya manusia itu tidak ada yang bodoh ya, yang ada hanyalah MALAS, semua bisa cerdas dengan belajar dan menuntut ilmu, tapii kalo ga cerdas ya itu namanya bodoh. stuju kaann..
3. Untuk Keselamatan Hidup
Rasulullah saw menerangkan betapa pentingnya melakukan suatu amal perbuatan dengan berdasarkan ilmu terlebih dahulu karena ilmu merupakan pokok dan petunjuk dalam beribadah.
Kalo ibadah ga pake ilmu ? Seperti Orang berjalan tanpa arah dan tujuan  
4. Menjadikan waktu kita menjadi suasana yang kretif
Dengan ilmu, kita mampu mengelola sistem otak kita dengan baik dan benar, selalu berfikir positif, kreatif dan inovatif, semakin banyak ilmu, semakin dekat dengan agama, semakin dekat dengan agama = anti GALAU.....yyeeeee ^_^
5. Memberikan kemudahan dalam menjalankan kehidupan
“Nabi bersabda: “Kebaikan dunia dan akhirat dengan ilmu serta kemuliaan dunia dan akhirat dengan ilmu dan seorang yang berilmu lebih utama di sisi Allah daripada seribu orang yang mati syahid”.
Jadi apapun yang kita lakukan di dunia, tentunya harus menggunakan ilmu ya :) yang bermalas-malasan disana nanti ketinggaaaallllllaaaannnnnnnn.........!!

ada hadist juga mengatakan
"Menuntut ilmu wajib atas tiap muslim (baik muslimin maupun muslimah). (HR. Ibnu Majah)"
Ilmu juga janganlah disimpan dan di pendam sendiri, berbagilah, kalo ngga nanti celaka seperti yang di katakan hadist ini
"Barangsiapa ditanya tentang suatu ilmu lalu dirahasiakannya maka dia akan datang pada hari kiamat dengan kendali (di mulutnya) dari api neraka. (HR. Abu Dawud)"
hadist yang ini juga "Orang yang paling pedih siksaannya pada hari kiamat ialah seorang alim yang Allah menjadikan ilmunya tidak bermanfaat. (HR. Al-Baihaqi)"

Dan maassiiihhh banyak hadist tentang kewajiban menuntut dan berbagi ilmu.

untuk itu MARI BELAJAR dan MARI BERBAGI ILMU




Tidak ada komentar:

Posting Komentar